Friday 21 September 2012

Terkadang Aku Sangat Takut


Aku telah melupakan dosa, keinginan mendahului fajar untuk bangun pun sudah lama tak ku hiruakan. Setengah dari setiap langkahku menyiakan waktu subuh, dari dalam keegoisan akulah yang terbaik, padahal aku hanyalah boneka fase kedua dari setiap hal yang mesti dijalani.

Aku tak tau ini sebuah keinginan jangka pendek atau aku memang benar-benar ingin memiliki satu, aku butuh beban yang bersandar dibahuku, aku butuh beban pikiran ketika sesuatu meminta sesuatu kepadaku, sesuatu yang membangunkan aku sebelum fajar bangun. Sesuatu yang kuat dengan semua kelembutan.

Aku ingin mengubahnya dari titik itu, ketika aku harus mulai mengeraskan suara takbir dari setiap rakaat shalat yang aku dirikan.

Aku hanya takut salah, salah bagi diriku, dan salah bagi semua yang hidup disekelilingku. Tapi salahku, aku diam bukan tak menginginkan apa-apa, aku hanya merasa tak pantas, ketika harus bangun disepertiga malam dan “meminta”, apa yang telah aku lakukan sehingga aku pantas untuk meminta?, tidak ada.

Add caption

6 comments:

  1. entah kenapa ini pas kayak kehidupan gue :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bay..

      terkadang semua orang punya hal paling rumit yang pasti bakal dijalanin -__-

      Delete
  2. saya pun dulu berfikir seperti itu brad, saya akan berubah menjadi lebih baik ketika ada ada beban di pundakku, ketika ada yang membangunkanku saat subuh.. yang ingin mendengarkan bacaan sholatku dan mengikuti gerakanku. tp apa yang terjadi..?? setelah itu pun kebiasaan lama tetap saja berlaku. Ingatlah sobat "lelaki baik-baik adalah untuk wanita yang baik-baik". membiasakan sejak saat ini adalah lebih baik sehingga kelak ketika mereka membutuhkan tauladan, kita telah terbiasa memberikan contoh yang baik.
    Kamu sangat pantas untuk Meminta sobat. begitupun dengan diriku. karena yang tidak pantas meminta hanya mereka yang dalam dirinya tersimpan kesombongan dan menganggap dirinya tidak lagi memerlukan Tuhan dalam perjalanan hidupnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi bg andro..
      keren banget..
      dapet pencerahan dikit sayah.. :D

      Delete
  3. Dalem..#Mrenung..

    ngerjain shalat sbuh itu,godaannya berat. tapi harus dilwan..#SokBijak#kaburr

    ReplyDelete