Sunday, 5 December 2010

Sendu Hari Yang ku Lalui...

Ternyata jalanan Panjang tentang kehidupanku masih gelap,,,
sampai aku bisa menemukan sebua pijar,,
pijarnya cahaya cinta,,,

Friday, 3 December 2010

KaKiKu ingin melangkah...

Pengen ke mekkah..
pengen ke korea..
pengen ke amsterdam..
pengen ke jerman....

Monday, 28 June 2010

The Coffe,,Untuk Sesama

video

Doa Ibu Terkabul

Hmmmmm

Masih diawali dengan cerita bola,, maklum sedang musim-musimnya pesta bola terakbar yang cuma ada empat tahun sekali,,,

Inggris dibuat menderita sama jerman dengan skor 4-1,,,
dan terpaksa tak dapat masuk 8 besar piala dunia..
begitu juga mexico,, yang harus rela pulang karena tidak mampu mengalahkan argentina,,
dengan skor 3-1,,,

dan untuk kesekian kalinya,,aku harus terlambat lagi pergi kekantor, gara-gara nonton bola,setelah terbangun pukul delapan pagi,, aku kirim Sms pada andre,, ternyata jam delapan dia udah di bandara siap-siap berangkat ke jakarta,,bersama arief,dio, dan riyan,,

kembali aku jalan kaki kekantor,,
sampai kekantor anak-anak divisi belum pada berangkat kemedan,,
dan setelah mereka berangkat,,
tinggalah kami sepuluh orang lagi,,
dan dua diantaranya adalah hakim dan andhika,,yang bakalan berangkat besok ke makasar,, wilayah VI...
aku,,rendy,,defri,,ozzega,,firman,,eko,,tambah,,dan ilham,,
harus menunggu lagi dimana akan ditempatkan di sumatera barat,,,

*********

BEBERAPA MINGGU YANG LALU....


"bagus lah kalau kamu ditempatkannya disumatera,, ibu tu slalu berdoa,, agar kamu tidak jauh-jauh dtempatkannya,, agar nanti ibu mudah kalau mau jenguk kamu,,"

haaaaaaaaaaaaaa
ibu sampai-sampai berdoa,, agar aku tak jauh-jauh ditempatkan sumatera,,,


alhasil terkabullah semua doa-doa ibu,,
yang awalnya aku harus kemedan,,tidak jadi,, karna anak-anak divisi lah uang bakalan kemedan,,
dan aku dipadang,,

*********

pagi itu setelah temen-temen semua udah berangkat ke wilayah masing-masing,,
tinggal lah kami 10 orang,,
aku duduk dilobi depan kantor sambil memperhatikan pekerjaannya firman yang lagi memotong kertas,,

tiba-tiba saja seseorang datang dari luar,,
dan rasa-rasanya aku sangat mengenal wajah ini,,

ternyata benar, itu pak iwan, yang megang proyek yang ada dikampungku yakni pasaman barat, masih daerah sumbar juga sih,,
aku kenal dia, karna aku pernah magang di kantor dinas pu pasaman barat, selama dua bulan, karena proyeknya berhubungan dengan kantor pu, bertemulah aku dengan pak iwan, awalnya dia lumayan tertarik dengan kemampuanku menggunakan program aplikasi autocad,,
dan dia bilang, kalo udah lulus kamu kerja ikut saya saja, katanya,,
dan aku lumayan tertarik dengan ajakannya,
dan spesialnya lagi,,
pak iwan itu alumni STM2 alias SMK5,
hahaha
ternyata dia senior aku,

tapi dunia bilang lain,
pak ruslan yang dulu guru gambarku dikelas satu,,
menyampaikan sebelum ujian nasional,
bahwa ada satu perusahaan bergerak dibidang jasa konstruksi,,
akan menerima karyawan tamatan STM,
Allahuakbar,, betapa beruntungnya aku,,

dan aku memasukkan surat lamaran,
aku tes psikologi, dan lulus, akhirnya aku diinterview,
alhamdulillah sekali aku kembali lulus dan diterima kerja di PT tersebut..
di PT ini jugalah pak iwan bekerja,

dan kembali ke cerita dilobi tadi..

aku langsung berdiri, dan bersalaman dengan pak iwan,
dia memandang ku sedikit heran,, aku tau dari raut wajahnya,,
"siapa anak ini,, rasanya aku pernah kenal???"
mungkin begitu kata hati nya,,

"masih ingat sama saya ngga pak??" tanyaku,
"iya-iya,, aku lupa,," katanya tapi aku tak habis akal aku memberinya beberapa clue agar dia bisa ingat lagi,
"pu pasaman barat pak,, saya hanafi," saya bilang begitu,,

namaku yang tadi d ujung-ujung lidahnya,,,
langsung tau siapa aku,,

"ooo iyaaa saya ingat,, ngapain kamu disini???" tanyanya
"saya diterima disini pak" saya jawab singkat
"kebetulan sekali,, padahal dulu saya minta kamu untuk ikut kerja, nah sekarang kamu muncul sendiri, kamu dimana ditempatkan??" tanyanya
"disumbar pak" saya jawab singkat,,
"oooowww.. kbetulan sekali,, kamu orang pasaman baratkan??,, kamu ikut kerja sama saya,, saya bakalan minta kamu sama perusahaan,, buat pembangunan RSUD jambak" katanya,,

nah aku kagetttt

ya ALLAh!!!!!
Engkau telah mengabulkan doa ibu,,,

padahal,,
aku ingin sekali bekerja di daerah orang lain,, agar aku bisa berkembang,,
dan akhirnya,,
aku kembali kekampungku sendiri,,

IBU DOA MU TERKABUL!!!!!!!!!

padahal

Sunday, 27 June 2010

McFly_Lonely

me => Alone Again...hahahaha


It's only been a day
But it's like I cant go on
I just wanna say
I never meant to do you wrong

And I remember you told me baby
Somethings gotta give
If I cant be the one to hold you baby
I don't think I could live

Now I'm so sick of being lonely
This is killing me so slowly
Don't pretend that you don't know me
'Cause thats the worst thing you could do!
Now I'm singing such a sad song
These things never seem to last long
Something that I never planned on
Help me baby I'm so sick of being lonely

The stuff is in my house
So many things I cant ignore
Your coat's still on the coach
Your photos on my freezer door




I am so lonely



I am so lonely
I am so lonely...

Jum'at Yang Teramat Indah

Kelam Tlah pergi..
Jemariku tak Terikat lagi..
Malamku kembali indah..
Terima kasih Allah..

Ugh....
Diawali kekalahan Itala yang tidak masuk ke babak 16 besar melawan slovakia dengan skor 3-2, hal menyebalkan bagi penonton, hal paling menyedihkan bagi Italia, dan hal paling mnyenangkan bagi slovakia, jum'at malam 24 juni 2010.

Jam udah nunjukin pukul 12 malam, mau tidur di kos sendirian takut, nih anak-anak kos masih nonton aja di balai pemuda, dan akhirnya aku harus tidur di balai pemuda, lagi nyenyaknya tidur, dibangunin sama eby,
"bang...bang...bangun,,bola nya udah abis,,yuuukkk pulang" katanya..
yang abis nontonBelanda Vs Jepang, ngga tau tuh skor nya berapa, saat kulihat jam udah nunjukin pukul setengah empat pagi, akhirnya aku ade dan eby pulang kekos, sampe kos langsung tidur..

Aku terbangun dari tidur saat udah pagi, saat kulihat jam masih pukul setengah tujuh pagi, karna ngantuk berat aku tidur lagi, rasanya hanya sebentar, saat aku terbangun lagi, kembali kulihat jam,
"sial!!! gue telat lagi kekantor"
ternyata udah jam setengah sembilan, langsung aku beranjak dari tempat ku tidur, mandi, siap-siap dan berangkat, udah pasti banget jalan kaki berangkatnya, udah hampir-hampir nyampe kantor, ada orang yang pake motor nyamperin aku, awalnya aku ngga ngeh itu siapa,, setelah ku perhatiin ternya ta itu bang yogi, kakak kelas ku dulu di STM,
"kemana fi???" katanya
"eh,, bang yogi, mau kekantor bang"
jaaaaaa padahal baru tamat STM, Alhamdulillah langsung dapat kerja.

setelah bercerita panjang lebar, aku nebeng sama dia,
diperjalanan kita ngobrol,
"eh,,kemaren bang ketemu ma julfi di pantai" katanya
trus dia bilang lagi katanya julfi kepadang mau ikut tes TNI, nah aku kaget dunk,,
dalam hati aku menggerutu,,
"sialan julfi, dia nipu gue, katanya dia kepadang mau jadi teroris, ternyata mau ikut tes TNI"
aku ditipu mentah-mentah sama julfi.

*****

Sampe kantor biasa saja seperti hari-hari biasa,hari-hari seperti itu lagi,dio sama indra bawa laptop, di laptop nya dio orang pada sibuk nonton naruto, nah indra sibuk banget download lagu, haaaaaaaa kapan sih surat tugasnya keluar, udah hampir sebulan kami 23 orang terperangkap dalam ruangan es ini.
Sore nya, ada pengumuman penting, aku yang awalnya diwilayah I tidak jadi kemedan, hanya dipadang saja, dan yang ditempatkan di divisi yang awalnya kejakarta, harus kemedan, dan sial nya lagi harus naik bus, padahal semuanya ngarep bisa pergi pake pesawat, hahahahaha

pengumuman penting nya,
yang tempatkan dipusat,berangkat hari senin diberangkatkan ke jakarta pastinya, yang diwilayah II diberangkatkan hari selasa ke semarang, dan yang wilayah IV hari rabu ke makasar, divisi diberangkatkan hari senin ke medan,dan kami wilayah I tetap di padang,dan harus kembali menunggu berita selanjutny.

dan ternyatan jum'at inilah kita semua harus kumpul-kumpul geje kayak gini, dan dibikinlah acara perpisahan dadakan, dan ternyata, bapak yang membimbing kami dikantor ngasih dana buat acara perpisahan dadakan tersebut.

Seperti awan yang takkan menghilang...
Seperti langit yang takkan memudar...
Seperti itu syukur ku yang takkan pernah habis...

Betapa tidak, sekarang aku duduk disini, Ditepian laut Allah, saat aku memandang luasnya, takkan ada yang mampu menghitung berapa kubik air lautitu banyaknya, dan sudah pastisebanak itulah Allah memberikan rahmat-NYA kepadaku,
bayangkan,
aku takkan menyangka jalan hidup yang seperti ini,,
aku terbayang lagi,,
saat aku pertama kali menginjakan kaki di SMK Negeri 5 PADANG,
takut sih masuk STM,,
tapi aku harus masuk jurusan Gambar Bangunan,,
cita-citaku yang ingin jadi seorang arsitek..

stelah tiga tahun bersama teman-teman kelas,,
ge be community,,
takkan pernah kulupa,,,

madu yang kudapat,,
ijazah masih belum ditangan,,
aku sudah dapat pekerjaan disalah satu perusahaan Persero BUMN,

begitu sempurna rasanya skenario jalan hidupku yang dituliskan Allah,,
tak habis-habis ku bersukur,,,

dan hari ini kukan berjanji,,,
menjalani semuanya sebaik mungkin,,,

takkan pernah ku siakan kesempatan ini....
TAKKAN PERNAH!!!