Monday 28 June 2010

Doa Ibu Terkabul

Hmmmmm

Masih diawali dengan cerita bola,, maklum sedang musim-musimnya pesta bola terakbar yang cuma ada empat tahun sekali,,,

Inggris dibuat menderita sama jerman dengan skor 4-1,,,
dan terpaksa tak dapat masuk 8 besar piala dunia..
begitu juga mexico,, yang harus rela pulang karena tidak mampu mengalahkan argentina,,
dengan skor 3-1,,,

dan untuk kesekian kalinya,,aku harus terlambat lagi pergi kekantor, gara-gara nonton bola,setelah terbangun pukul delapan pagi,, aku kirim Sms pada andre,, ternyata jam delapan dia udah di bandara siap-siap berangkat ke jakarta,,bersama arief,dio, dan riyan,,

kembali aku jalan kaki kekantor,,
sampai kekantor anak-anak divisi belum pada berangkat kemedan,,
dan setelah mereka berangkat,,
tinggalah kami sepuluh orang lagi,,
dan dua diantaranya adalah hakim dan andhika,,yang bakalan berangkat besok ke makasar,, wilayah VI...
aku,,rendy,,defri,,ozzega,,firman,,eko,,tambah,,dan ilham,,
harus menunggu lagi dimana akan ditempatkan di sumatera barat,,,

*********

BEBERAPA MINGGU YANG LALU....


"bagus lah kalau kamu ditempatkannya disumatera,, ibu tu slalu berdoa,, agar kamu tidak jauh-jauh dtempatkannya,, agar nanti ibu mudah kalau mau jenguk kamu,,"

haaaaaaaaaaaaaa
ibu sampai-sampai berdoa,, agar aku tak jauh-jauh ditempatkan sumatera,,,


alhasil terkabullah semua doa-doa ibu,,
yang awalnya aku harus kemedan,,tidak jadi,, karna anak-anak divisi lah uang bakalan kemedan,,
dan aku dipadang,,

*********

pagi itu setelah temen-temen semua udah berangkat ke wilayah masing-masing,,
tinggal lah kami 10 orang,,
aku duduk dilobi depan kantor sambil memperhatikan pekerjaannya firman yang lagi memotong kertas,,

tiba-tiba saja seseorang datang dari luar,,
dan rasa-rasanya aku sangat mengenal wajah ini,,

ternyata benar, itu pak iwan, yang megang proyek yang ada dikampungku yakni pasaman barat, masih daerah sumbar juga sih,,
aku kenal dia, karna aku pernah magang di kantor dinas pu pasaman barat, selama dua bulan, karena proyeknya berhubungan dengan kantor pu, bertemulah aku dengan pak iwan, awalnya dia lumayan tertarik dengan kemampuanku menggunakan program aplikasi autocad,,
dan dia bilang, kalo udah lulus kamu kerja ikut saya saja, katanya,,
dan aku lumayan tertarik dengan ajakannya,
dan spesialnya lagi,,
pak iwan itu alumni STM2 alias SMK5,
hahaha
ternyata dia senior aku,

tapi dunia bilang lain,
pak ruslan yang dulu guru gambarku dikelas satu,,
menyampaikan sebelum ujian nasional,
bahwa ada satu perusahaan bergerak dibidang jasa konstruksi,,
akan menerima karyawan tamatan STM,
Allahuakbar,, betapa beruntungnya aku,,

dan aku memasukkan surat lamaran,
aku tes psikologi, dan lulus, akhirnya aku diinterview,
alhamdulillah sekali aku kembali lulus dan diterima kerja di PT tersebut..
di PT ini jugalah pak iwan bekerja,

dan kembali ke cerita dilobi tadi..

aku langsung berdiri, dan bersalaman dengan pak iwan,
dia memandang ku sedikit heran,, aku tau dari raut wajahnya,,
"siapa anak ini,, rasanya aku pernah kenal???"
mungkin begitu kata hati nya,,

"masih ingat sama saya ngga pak??" tanyaku,
"iya-iya,, aku lupa,," katanya tapi aku tak habis akal aku memberinya beberapa clue agar dia bisa ingat lagi,
"pu pasaman barat pak,, saya hanafi," saya bilang begitu,,

namaku yang tadi d ujung-ujung lidahnya,,,
langsung tau siapa aku,,

"ooo iyaaa saya ingat,, ngapain kamu disini???" tanyanya
"saya diterima disini pak" saya jawab singkat
"kebetulan sekali,, padahal dulu saya minta kamu untuk ikut kerja, nah sekarang kamu muncul sendiri, kamu dimana ditempatkan??" tanyanya
"disumbar pak" saya jawab singkat,,
"oooowww.. kbetulan sekali,, kamu orang pasaman baratkan??,, kamu ikut kerja sama saya,, saya bakalan minta kamu sama perusahaan,, buat pembangunan RSUD jambak" katanya,,

nah aku kagetttt

ya ALLAh!!!!!
Engkau telah mengabulkan doa ibu,,,

padahal,,
aku ingin sekali bekerja di daerah orang lain,, agar aku bisa berkembang,,
dan akhirnya,,
aku kembali kekampungku sendiri,,

IBU DOA MU TERKABUL!!!!!!!!!

padahal

No comments:

Post a Comment