Tuesday, 25 September 2012

September Awesome!


Akhirnya punya waktu luang juga untuk bercerita lagi dalam blog tercinta ini, september ini benar-benar bulan yang paling sibuk, dimulai dari planning lebaran kemaren yang punya acara numpuk disana dan disini, ditambah ketika dapat kabar bahwasanya aku akan dipindah tugaskan kedumai, dan dengan sanggahan ingin berkuliah dipadang, akhirnya aku ditempatkan disebuah proyek yang dekat dari rumah, sekitar 20 menit dari rumah. Dan ternyata butuh waktu 2 tahun agar doa ibu  terkabul.

Setelah 2 tahun akhirnya keinginan untuk berkuliah itu terlaksana, aku melanjutkan kuliah disalah satu Perguruan Tinggi Swasta dikota Padang, dan dengan alasan itu tadi aku jadi punya alasan pada Manager keungan divisi I untuk tetap ditugaskan didaerah Sumatera Barat, setidaknya sampai 4 tahun kedepan.

Susahnya ngga abis disitu aja, awal bulan ini aku disibukkan dengan persiapan proyek baru yang kontraknya baru ditanda tangani pertengahan agustus kemaren, mulai dari survey lapangan yang bikin aku item setelah pemutihan selama berbulan-bulan, menggambar bentuk jembatan itu kembali, dikarenakan softfile gambar dari konsultan sudah ngga ada lagi, membuat Rencana kerja, menghitung volume jembatan dan sampai hari ini hitungan kebutuhan besi sampai desember depan belum selesai, bukan belum selesai belum aku sentuh sama sekali, ngeliat gambar penulangannya aja  kepala aku udah sakit! -__-

sok sok an..

Dan beberapa hari belakangan ini aku have FUN banget!, dikarenakan sabtu kemaren hari pertama masuk kuliah, tapi masih belum masuk kelas karena dihari pertama itu ada ospek kecil-kecilan, untuk pengenalan kampus dan berkenalan dengan para senior serta tenaga pendidik dan sedikit pidato dari Rektor Universitas. Kenapa dimulainya pada hari sabtu?. Ini dikarenakan aku kuliah mengambil jalur khusus pada sabtu minggu, kedepannya aku harus bisa me-manage waktu biar kuliah dan kerja sejalan semuanya, senin sampai jum’at kerja dan sabtu minggu kuliah, tanpa hari libur walau setengah hari sekalipun. Mungkin 4 tahun kedepan akan jadi tahun-tahun yang berat, tapi ini fase yang harus dijalanin.

Cukup happy dihari pertama masuk auditorium kampus, berkenalan dengan anak-anak sipil lainnya, dari kabar yang sebelumnya aku dengar, biasanya yang kuliah sabtu minggu itu Cuma orang-orang uzur yang bekerja dipemerintahan maupun swasta, tetapi alhamdulillah banget, angkatan aku tahun ini, yang kuliah sabtu minggu paling banter tamatan tahun 2009, dan akhirnya aku bertemu dengan orang-orang yang masih muda, pekerja keras dan kreatif buktinya meraka semua mampu membayar uang kuliahnya sendiri, yang terpenting adalah aku punya teman seangkatan yang seumuran!.

Menikmati hari pertama dengan teman-teman jurusan yang welcome, membuat aku sedikit melupakan stres tentang kerjaan yang selalu aja numpuk, dan pada malam harinya aku ngumpul dengan anak gebe, walau Cuma 8 orang. Anak gebe itu ialah sebutan buat kami tamatan SMK Negeri 5 Padang tahun 2010 dengan jurusan Gambar Bangunan. Malam mingguan bareng teman sampai jam 4 pagi itu sangat menyenangkan, mengingat hampir setahun juga kita ngga ngumpul-ngumpul lagi.

ini salah satunya..
Pulang jam 4 pagi dan jam 9 paginya kudu hadir lagi dikampus buat lanjutan acara yang kemaren belum usai, dan ngga nyangka banget kita anak teknik sipil makin berasa aja kompaknya, aku, Firman, Defri, Tora, Agung, Angga, Ramzil setidaknya baru itu yang aku tau anak sipil yang asik banget. Dengan catatan Tora bukan anak sipil tapi dia teknik industri.

Dihari sebelumnya ada pemungutan biaya makan siang untuk hari minggu itu sebesar 25 ribu rupiah, yang jelas aku, firman, defri, tora dan agung sama sekali belum bayar. Karena ngga dimintain sih sama seniornya. Namun nasinya kita dapet dan makan rame-rame dari sini aja udah keliatan kompaknya.

Halal ngga yah?
Dan hari ini, aku sudah kembali lagi duduk dibelakang meja didepan laptop diatas kursi dalam ruangan pengap bersiap menghitung besi. Kebayang deh, hari-hari berikutnya yang bakalan aku jalanin.

Oh yah satu lagi, ada yang aneh dari ospek kemaren, baru kali ini aku dengar senior manggil abang sama seniornya. hahahahahaha

2 comments: