Thursday 29 January 2015

Dua Ribu Empat Belas – Chapter I

Tadaaa!!!, buset dah, ini waktu cepet banget jalannya, ngga kerasa januari pun udah mau pergi sekarang, nunggunya setahun pas udah dateng cuma sebulan doang nah pergi lagi dianya. Ngga ada resolusi apapun ditahun ini, toh kata ulama gitu “Percuma merisaukan masalah pergantian tahun jika setiap tahun yang kita lalui bakalan sama aja” jadi, bukannya ngga mau bermimpi atau terlalu realistis. Sesekali ngga ada salahnya juga kan? Membuat hidup satu tahun itu mengalir begitu saja.

Mau nikah, kayaknya kecepetan dan belom ada wanita yang mau saya ajak nikah, mau wisuda di semester ini juga kagak mungkin, jadi kepala proyek dengan keadaan semacam ini juga ngga mungkin. Jadi, cukup lakukan yang terbaik untuk semua kegiatan, pekerjaan dan edukasi yang tengah saya lalui. Setidaknya hal paling realistis di dunia ini seperti hukum sebab akibat itu nyata bentuknya. Jika lakukan yang terbaik, InshaAllah dapat hasil yang baik juga. Amin.

Mau bercerita dulu deh, semua cerita yang belum sempat saya ceritakan sepanjang tahun 2014 kemarin, bisa dibilang tahun 2014 itu tahun luar biasa banget buat saya, untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki dikota yang saya idam-idamkan sedari dulu untuk dapat mengunjunginya, kota mana lagi kalau bukan jogjakarta, dan masih banyak cerita “pertama kalinya” di tahun 2014 kamaren. Semua cerita menumpuk disitu. Seneng, bahagia, sedih nyampur semuanya jadi satu dalam satu tahun.

JANUARI
Seperti biasa yang ada hanya lelah sisa-sisa desember terseret ke januari, UAS semester ganjil akan digelar dibulan januari. Dan entah gimana disetiap kegiatan tersebut selalu terselip cerita manis dan lucu serta have fun bersama teman-teman. Jadi, ceritanya tuh Mas Luthfi dan Uni Ie Baralek di Padang Panjang, dan pergi resepsinya itu sekalian buat jalan-jalan ke bukittinggi dan menginap di Padang Panjang, besoknya seneng-seneng deh di Mifan. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini.

FEBRUARI
Banyak Have Fun nya juga di Februai, dibulan februari 2014 itu, Jembatan yang dibangun oleh perusahaan tempat saya bekerja diresmikan oleh Kementerian PU dan Gubernur sumbar. Nama Jembatanya, Jembatan Pasar Usang, *ditulis disini biar kalo ada yang nyari di google ketemu sama google engine-nya*. Sempet foto bareng gitu sama mobil Pak Gubernur. Girang banget ngga tau kenapa, singkat cerita sampai penghujung bulan, saya dan rekan kantor masih nyempetin diri lagi mandi-mandi yang diawal rencana, mau mandi di Malibo Anai, karena kurang sreg dengan tempatnya yang air dangkal semua, kita pindah ke Mifan Padang Panjang Lagi. Terakhir saya lihat di album foto, ada foto kucing diakhir februari itu, kucingnya lucu wajahnya sendu banget, mau dibawa pulang tapi takut ngga ada yang ngasih makan, ya udah deh tinggalin aja. Februari Ceria.

Saya yg Pertama Meresmikan

Bawa Pulang
Kasih nama Saddy

MARET
Bulan maret seperti biasa, ngurusin kerjaan di Pasaman yang belum kelar, kuliah tetap jalan, dan semua hari berjalan seperti biasa, hanya saja di album foto handphone saya dibulan maret itu, ada ratusan foto teman Mtsn saya, ceritanya sih meet up ngga jelas gitu dan di penghujung bulan, saya dan temen kuliah serta temennya temen kuliah saya, pergi ke Nyarai, sebuah objek wisata yang terkenal akibat dari Media Social gitu, tahun lalu memang begitu di Sumbar, eksplorasi daerah wisata semakin menggila, kalo udah di post di Instagram sekali, otomatis nanti bakalan terkenal deh objek wisatanya. Buat cerita ke Nyarai nya bisa dibaca disini.

Meetup kagak jelas gituh!

APRIL
Jadi ceritanya dibulan ini, Uni Mery mencoba peruntungannya membuka toko baju gitu dirumah, dan untuk cerita lainnya tentang Ujian dan semua aktifitas jalan-jalan, seneng-seneng dan sedikit kejutan pesta ulang tahun kecil-kecil saya dibulan April bisa dibaca disini. APRIL PEOPLE AWESOME!!

Apak lagi bikin Rak
Progress 50 %

Uni Pura-pura
Haseeeekkkk

MEI
Kalo mau diceritain secara keseluruhan dibulan ini kayaknya bakalan panjang banget, diringkas aja deh. Pertama pengalaman pertama mendaki gunung, ceritanya jadi anak gunung gitu, dan ini ngga terlepas dari pengaruh film 5cm dan teman-teman saya, ditambah saya juga punya teman yang udah sering banget mendaki gunung, buat ceritanya, baca part 1 nya disini dan part 2 nya disini Yang belum sempat saya ceritakan adalah, ketika pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kota Jogjakarta, jadi ceritanya tuh, rekan kantor yang bernama Yunan nikah dibulan itu, jadi kebetulan satu proyek diundang, nah kata bos boleh beberapa orang pergi untuk mewakili dibayarin sama kantor gitu transportasinya.

Minus Bang Rahman, maap ya kakaa (Landing di jakarta)

Singkat cerita, saya, bang Ar, Defri, bang Rahman, Gadis dan adeknya Gadis Miss Uli, terpilih buat mewakili undangan dari Padang, dan berangkatlah kita ke resepsi pernikahannya Yunan, berangkat melalui jalur udara dari padang ke jakarta, sampai di Jakarta kita minta kakak ipar saya yang notabene temen pesantren bang Ar juga buat nyariin mobil rental selama 4 hari tanpa supir, dan kita dijemput dibandara, sempet sarapan dulu dijakarta, setelah selesai langsung masuk tol apa saya ngga tau, yang penting tujuannya cirebon, pokoknya lewat pantura gitu deh, modal kita semua Cuma GPS karena ngga ada satupun yang ngerti jalanan di jawa ini.

Sore sudah mulai datang, perjalanan kami yang ngga jelas sudah memasuki Brebes, Mas Luthfi yang duluan pulang kemaren sedang dirumah, kita ditawarin buat mampir, dan kita mampir dirumah Mas Luthfi sampai selesai shalat maghrib, semua makanan dihidangin sama Mas Luthfi mulai dari Sate Kambing sampai air putih #eh, saya seneng bisa ketemu bocah tengik adik bungsu Mas Luthfi, yang biasa jadi display picture nya, sumpah saya gemes banget ngeliat kelakuan kakak-kakaknya yang mendandani dia seperti aaarrrrrrgghhhhhh.

Dari rumah Mas Luthfi saya yang lanjut jadi supir sampe jam 11 malem, setelah itu gantian sama bang Ar, akhirnya jam 1 malam kita sampai di Magelang, rencananya emang, hari ini mau jalan-jalan dulu di candi borobudur pagi-pagi, baru lanjut ke Jogja yang udah deket banget dari Magelang. Dan sehabis tidur sebentar dipenginapan yang lumayan murah disekitar candi borobudur, paginya kita langsung pergi nyari sarapan dan berkeliling di Candi Borobudur, mungkin agak kampungan, dulu saya taunya Borobudur itu hanya ada dibungkus snack gitu, atau liat dibuku tentang tujuh keajaiban dunia, atau dari mulut ika adik saya dulu waktu dia kecil menyebut nama snack tersebut dengan sebutan Budun-budun, karena masih belum bisa menyebut huruf R. Dan hari itu saya menginjakkan kaki di Candi tersebut, buat saya bisa mengunjungi borobudur adalah salah satu hal yang luar biasa.

Penginapan di Magelang
Budunbudun mabrooo

Kampung!
Ngga nyangka bisa ampe situ
Lebih deket lagi

ngga tau deh siapa yang motoin

Kita ngga lama-lama di candi borobudur, perjalanan kita lanjutkan ke jogjakarta, hanya butuh waktu 2 jam saja dari magelang ke jogja, saya suka kota magelang bersih dan rapi banget kotanya. Sesampainya di jogja kita nyari rumah makan, jauh-jauh ke Jogja makannya tetap dirumah makan padang. Abis itu kita nyari penginapan kearah Universitas Islam Indonesia, tempat bang Rahman kuliah dulu. Abis itu langsung deh kita jalan-jalan dikota jogja, lewat melintasi UGM, kenapa kota ini disebut kota pelajar?, mungkin karena banyak banget Universitas disini, kita shalat ashar di Mesjid keraton yang katanya udah ratusan tahun itu, dan lanjut ke Malioboro, naaahh kalo ke malioboro ngga afdol bangetkan? Kalo ngga foto di plang nama jalannya itu, saya ngga peduli saya orang keberapa yang foto di plang itu, tapi saya tetap foto disitu!
Haseek, foto bareng miss Uli di plang jalan,
plang jalan paling PRECIOUS di Indonesia

Jalan sore di malioboro MABROO!!!

Kita makan malam di pinggir jalan gitu, lesehan ditikar, makan nasi goreng yang bujug banyak banget porsinya, setelah selesai makan kita langsung ke Alun Selatan Jogjakarta, ditempat yang pake acara tutup mata itu loh, terus kita jalan lewat diantara 2 Pohon beringin. Saya kali pertama mencoba, padahal rasanya saya sudah berjalan sangat lurus tapi saya muter jauh kemana-mana, sampe belasan kali saya coba dan akhirnya saya bisa Tapi dalam jarak dekat, Cuma Uli tuh yang sekali coba langsung berhasil, kalo bang Ar apalagi, ngga jelas bang Ar mau jalan kemana! Selanjutnya naik sepeda cinta yang disewakan disekeliling alun tersebut, sempet dua kali nyoba naik itu juga, yang kedua kali bang Ar sengaja nyari kereta yang tingkat, dan dia duduk anteng diatas, tanpa harus ngayuh sepeda tersebut, taukan? Seberapa gede badan bang Ar? Gila tuh kita ngayuh, ampe keluar keringet warna ijo.

Tugu yang wajib di kunjungi
kalo ke jogja

Ini nih kelakuan Bang Ar

Pulang dari sana jam 12 malam, sampe penginapan langsung tepar semuanya, pagi langsung berangkat lagi ke purwokerto, tempat dimana resepsi pernikahan Yunan diadakan, acaranya ternyata hanya sampai jam 2 karena dilaksanakan digedung gitu, telat sih, dari jogja kita lewat jalur selatan, sampe banyumas langsung belok kanan ke kota purwokerto, dengan modal GPS dan denah lokasi pesta ketemu deh tempat Yunan pestanya, Cuma setengah jam, disana kita ketemu bos dan luthfi juga, kata bos sebelum balik ke Jakarta, mending jalan-jalan di Batu Raden dulu, tempat wisata yang ada di purwokerto, abis itu singgah ke Bandung, baru lanjut ke Jakarta lagi.

Resepsi yunan
Batu Raden + Mas Luthfi

Batu Raden + Mas Luthfi Lagi
Puas nonton anak-anak main angklung gitu di Batu Raden, dan cuaca disana sudah mau hujan, kami memutuskan untuk lanjut perjalanan ke Bandung, saya ngga tau jalanannya, tapi kita semua cuma ngikutin bos dari belakang, karena emang bos saya rumahnya di Bandung, entah didaerah mana. Diperjalanan ada rumah makan yang iklannya super semarak gitu, sampai-sampai dapat rekor iklan terpanjang, karena 40 Km sebelum rumah makan itu sudah banyak banget iklannya sepanjang jalan. Nama rumah makannya Pringsewu, nah jadi pas masuk kesana pelayannya nanya, diantara kami yang datang ada yang ulang tahun ngga? Dalam rentan waktu sebulan yang lalu, dan saya langsung menjawab, eh taunya dapat ucapan ulang tahun kupon diskon belanja di toko souvenirnya terus disuruh tiup lilin dan foto bareng, lucu gitu deh rumah makannya, selesai makan lanjut saya yang jadi supir, kayaknya saya memang supir spesialis malam.

Dan ternyata kalo lewat jalur selatan itu, lewatnya di jalur nagreg ya?, saya ngga tau, selama ini saya hanya dengar tentang jalur itu kalo lagi lebaran, karena katanya padat merayap, jangankan pas lebaran, tengah malam gini aja lalu lintas bener-bener padat merayap, akhirnya jam setengah satu sampai di Bandung, langsung menuju rumah bos, dan numpang nginep disana semalem. Dan beberapa menit kemudian semuanya tepar.

Rumahnya Bos
Keesokan harinya, badan rasanya pegel banget. Males bangun tidur, tapi perjalanan belum selesai. Kita mau jalan-jalan dulu di Bandung, jam 10 pagi bos nganterin kita ke sentra oleh-oleh gitu, kita beli lumayan banyak buat rekan kerja di Padang, selanjutnya foto-foto di Gedung Sate, dan jalan-jalan di Cihampelas gitu, beli Peyeum dan langsung CAAWW ke Jakarta.
Tempat Foto Wajib di bandung, minus foto cihampelas, ngga sempat foto
Kita sampai di Jakarta jam 7 malem, langsung menuju daerah cipinang, rencananya malam ini saya mau nginep dirumah uni saja, dan bang Ar rencananya mau niginap di hotel deket bandara aja, tapi da Oky kakak ipar saya maksa temen lamanya itu buat tidur dirumahnya, dan akhirnya kita semua kerumah uni, makan malam disana, lalu masih lanjut jalan-jalan muter-muter jakarta dimalam hari termasuk pergi ke monas, dan sempet makan roti bakar dipinggir jalan gitu, nyampe rumah udah jam 1 malam lagi, di rumah saya sama sekali ngga tidur, yang lain juga cuma tidur sebentar, pulang dari muter-muter jakarta itu, kita semua packing barang, meminimalisir bawaan, soalnya sepulang dari bandung sore tadi, mobil ini sesak dengan 6 orang didalamnya plus, belanjaan sepanjang jalan, mulai dari Magelang, Jogjakarta, Batu Raden, sampai ke Bandung.

Dari Bandung ke Monas
Miss Uli Chapter II :D

Tau deh ini maksudnya apa!!

Jam 4 subuh, kita semua sudah bersiap untuk berangkat, saya udah mulai ngga sadar, dimobil ketiduran, tiba-tiba aja udah nyampe bandara, karena kita kepagian juga datangnya, masih sempet tiduran juga diruang tunggu, saya makin ngga sadar ketika sudah dalam pesawat, saya ngga tau kapan pesawat take off, yang saya tau hanya tiba-tiba pesawat bergetar karena landing dan saya lihat keluar kita sudah sampai di Bandara Internasional Minangkabau.

Sumpah perjalanan 4 x 24 jam itu gila banget, menguras tenaga, tapi asik banget, bulan Ini AWESOME, pengalaman yang ngga mungkin bisa saya lupakan. muter dijawa, walau ngga seluruh jawa. Sampai di Padang SEMUANYA TEPAR!!!!

JUNI
Bulan Juni, juga bulan yang Awesome banget. Dimulai dengan dapat jadwal Ujian, pergi karokean sama Mery Opi dan Gadis, dan tiada lain tiada bukan, ekplorasi tempat wisata lagi. Kali ini yang jadi sasaran adalah Objek Wisata Gunung Padang. Entah dari mana awalnya, kita semua tau tentang Gunung Padang, sebuah bukit yang terletak persis dipinggir laut, pantai padang, menyeberang di daerah pondok melalui jembatan siti nurbaya dan masuk kedalam, awalnya kita semua ngga tau jalan kesana, karena kegigihan juga akhirnya nyampe sana, tanya sini dan tanya situ, digerbang kita parkir dan bayar tiker masuk wisata, jalan kesana yang awalnya landai, tapi akhirnya sampai di tangga yang nauzubillah tinggi banget, nyampe atas ternyata keringetan untung ada yang jualan minuman diatas.

Tau deh Ini maksudnya Apa
Tuh Kan KEREN!!!

ANAK MONYET

Tuh! ada Taman Begini di atas Sono
Tapi semua lelah dan keringat tersebut terbayar oleh pemandangan yang sangat memanjakan mata, kita bisa lihat kota padang secara keseluruhan, indah banget, taman-taman yang diatas bukit ini juga tertata rapi, dan yang paling menakjubkan diatas sini adalah, SUNSET nya yang luar biasa banget, view paling keren kalau mau lihat Sunset di kota Padang. Akhirnya kita turun dan shalat maghrib di masjid sekitar Bukit tersebut.

Sunsetnya Keren Abis
Jelas Terpampang Nyata
Asoy Banget dah!!

Selanjutnya dibulan itu, ceritanya Ibu lagi jenguk Ika adik saya yang juga sekolah dipadang, Ibu bawa keponakan saya ke Padang, nah saya minta ijin gitu keatasan saya, dan merental sebuah mobil lalu pergi bersama ibu keliling kota padang, sepulang jam sekolah saya menjeput ika dan kami pergi jalan-jalan ke pantai air manis, tempat batu malin kundang, dulu saya pernah sekali kesana, Cuma ngga nyampe ke batu malin kundangnya, tapi hari itu bersama Ibu, Ika dan Iky saya kesana, puas bermain. Saya nganter Ibu ke terminal karena hari itu juga Ibu pulang ke Pasaman, asik banget seharian jalan-jalan sama Ibu Ika dan Iky di padang.

Sarapan dulu di GOR
Pas Mau Pulang Malah Tepar!

Di parkiran
Belanja Bareng Nenek Ibu
Batu Malin Kundang

Bersama Munda
YEEEEAAAAAYYY!!!!

Lanjut dibulan ini juga, bos kantor cabang ngadain acara syukuran gitu, ngundang ustadz dan anak yatim, dan saya yang jadi MCK#Hellyeah, asik juga! Selanjutnya dibulan ini juga, saya harus pusing mikirin jalanan kemana dari kantor ke kampus karena semua akses jalan ditutup buat hari terakhir TDS, tau kan acara itu? Kepanjangannya “Taniayo Dek Sapeda” engga ding! TOUR DE SINGKARAK, konon katanya TDS adalah event balap sepeda yang sudah mulai diperhitungkan didunia, karena lumayan besar event nya, saya suka! Tapi kuliah saya jadi terganggu gitu deh!

Syukurin *eh Syukuran*
Jarang Jarang Jalanan Sepi Begindang

Tuh, cakep cakep kan??
Selepas Uas saya dan teman-teman melepas dendam dengan pergi kekolam renang yang ada di Lubuk Minturun, tujuannya apa? Yaaa ngilangin stress, nikmatin masa muda, daaaan, seneng-seneng aja, yang penting kan ngga ngerugiin orang lain. Dan selanjutnya saya pergi karaoke lagi dibulan itu dengan teman-teman Mtsn, meet up ngga jelas lagi gitu!

Berendem Abis Panasnya UAS
Water Selfie entah jilid berapa

CHEECKKKKKK!!!!!
Ohh ya, dibulan ini juga saya pertama kali bertemu dengan sari setelah 6 tahun lebih ngga ketemu, terakhir saya ketemu dia pas SMA, dan ternyata Sari satu kampus dengan saya, dan beberapa malam saya bertemu dengannya, selalu saja hujan, entah kenapa?

KUNYAH AIIII
Dan alhamdulillah masuk bulan puasa, dan puasa hari pertama saya laksanakan dirumah, dan tak lupa berkunjung ke rumah dedek Aya, keponakan saya yang baru, yang lahir ketika saya sedang bermain sepeda cinta di jogjakarta dibulan sebelumnya, ini pertama kalinya saya bertemu dengan dia, pertama kalinya juga saya gendong dia, dan pertama kalinya juga foto bareng! Seneng banget punya keponakan baru lagi. Aya tembem plus lucu banget!!!

Masih Takut Gendongnya

Anak Abak
Cantik AYA

Ohyah, sebelum bulan puasa masuk, saya sekeluarga datang ke ladang Ayah yang baru, baru dibeli beberapa bulan yang lalu, tanahnya lumayan luas, bersih banget, setengah Ayah jadikan kebun sawit, setengahnya lagi jadi sawah gitu, kami kesana cuma makan siang doang, abis itu pulang lagi. Pokoknya kebun Ayah Awesome deh!!

Padi Ayah
Keliatan Gunung Talamau Getuuhh

Makan di Kabun

ENYAH KAU PAPARAZI!!!

Dan dalam album foto yang terakhir yang saya simpan untuk bulan Juni ini adalah, hidangan buka puasa bersama pertama dirumah tahun 2014 itu! Sejauh ini SEMUA BULAN DI 2014 AWESOME!!!

BERBUKA PERTAMA DIRUMAH

Segini dulu deh ceritanya, baru setengah tahun diawal, setengah tahun diakhir saya lanjutkan di chapter selanjutnya, biar ngga males bacanya, yang segini aja pasti udah males banget bacanya! Sampai ketemu di chapter selanjutnya!! CHAAWWWW