Tuesday 27 March 2012

Sipendatang Baru


Siapa dia? OK kita intro dulu bentar,
2 minggu yang lalu, tiba-tiba saja rumah yang dijadikan kantor ini berubah jadi tempat angker, itu masa suramku ketika tinggal sendiri ketika semua pada pulang ke mess, seperti halnya hari-hari biasa, ketika selesai bekerja jam 17.00 WBM, (Waktu Bagian Martapura) semua bersiap-siap untuk pulang ke mess yang juga disediakan oleh perusahaan, untuk mandi dan makan malam, dan setelah melakukan semua hal itu, balik lagi untuk bekerja sampai jam 22.00 WBM, tapi tidak untuk hari ini, sebenarnya hanya aku yang keganjenan mau-maunya jagain rumah yang dijadikan kantor ini sendirian, yang biasanya jagain ialah yusuf, tapi aku pengen banget jagain sendirian, mana pak poniman yang biasanya tidur dikantor ini pergi keluar, maka akulah satu-satunya yang duduk didepan tipi sambil melakukan hobi ku, apalagi kalau bukan gonta-ganti chanel, yang paling aku suka dibagian ini ialah, ini pake tipi satelit, yiiiihaaaaaaa,, ada 500 chanel lebih, akupun sibuk kesana-kemari ngutak-ngatik remot, mulai dari acara film-film-an, hongkong, cina, jepang, eropa, amerika, acara olahraga, kartun, masak-masak, lawak, history, dan sebagainya, maka pencarianku berakhir di stasiun Tipi korea, dan akupun berhenti disitu, sambil menonton dengan gaya sok ngerti, padahal aku bingung, apa yang mereka bilang? Jelas aku tidak tau, ya jelas saja, kemampuan bahasa koreaku adalah “0” (NOL BESAR). Yang aku tau hanya “sarang haeyo”, hufftt -_-‘  tapi itu lebih dari cukup.

Kepala puyeng dengerin tipi bahasa korea, membuat ingatanku mengatakan ada sesuatu yang kurang, hal apakah itu? Rasanya ada yang kelupaan, sesaat mataku melotot, ingat sesuatu, MAK! Ini hari sabtu, ngga ada jam kerja sampai jam 22.00 WBM, peraturannya malam minggu free, dasar kucing beranak, ucapku dalam hati (hehe kayak novel) kok bisa-bisanya aku lupa akan hal itu, otomatis nanti tak adalagi yang bakalan kekantor, sudah pasti tuh karyawan yang lain pergi main badminton sepuas hati, menghilangkan suka, duka, letih, durja, dan segala macam ekspresi lainnya, karena sudah seminggu ngga henti-hentinya kerja, dasar kecoa zimbabwe, sampai jam berapa aku akan ada disini?

Fiuusss... angin twilight berhembus, semakin mencekam dan semakin gelap, dar dur der bedug mesjid bunyi, setelahnya adzan maghrib berkumandang, sebagaimana anak yang shaleh beriman dan patuh pada orang tua, akupun mendirikan shalat, dalam suasana yang masih mencekam, (aku tak bisa mendramatisir suasana), sehabis shalat, aku kembali nangkring depan tipi,
“Tuk” terdengar samar suara diatas plafon, aku cuek, tak kupedulikan, awalnya masih biasa karena aku fokus nonton tipi,
“Tuk” suaranya makin keras, ya tuhan makhluk apa gerangan diatas plafon sana?, aku mulai panas dingin, karena masih maghrib, aku buka pintu depan lebar-lebar, biar terjadi apa-apa aku bisa langsung kabur,
“Tuk” sama nadanya dengan yang kedua, kira-kira dinada Fa, (sok tau tangga nada), aku mulai keringat dingin,

“mang, aku disini Cuma nonton kok, ngga ganggu, jangan ganggu dong mang..” suaraku lirih ngadep keloteng

“Tuk” suara keempat diiringi pekikan kucing keras banget dari atas plafon, aku kaget langsung lompat dari kursi, keringatku sudah sebesar biji salak, mau kabur keluar, tapi setelahnya diam, tak ada suara-suara apalagi, selanjutnya aku tenang, kembali kepangkuan kursi, mencet-mencet remot ngga jelas, selanjutnya, suara orang melangkah pelan terdengar jelas diatas plafon tersebut, ada juga bunyi orang nyakar-nyakar kayu, masih diatas plafon, beberapa jam aku tak berani ngapa-ngapain, hanya duduk manis dikursi sambil terus ngutak-ngatik remot dengan suara tipi yang kuenceenngg gila, aku sudah tak peduli jika tetangga marah, kenapa hanya suara? Apa  dia takut ngeliat tampang aku yang mungkin lebih serem daripada tampangnya sendiri, nyaris jam 10, aku mikir semua sudah selesai main badminton, akupun Sms yusuf minta dijemput, atau seenggaknya sekedar menemani, karena sebelumnya pak poniman berpesan jangan pulang dulu sebelum dia kembali, setelah lama menunggu andi yang muncul dengan seseorang yang aku ngga tau, tapi masih dengan pakaian siang tadi, berarti ngga ada orang yang main badminton, andi langsung nyelonong kemejanya diruangan sebelah, akupun diam tanpa bicara dengannya, dan akhirnya yusuf datang, dan duduk bersamaku menonton tipi juga, tapi aku ngga berani mengatakan pada yusuf apa yang terjadi, males ntar dibilang penakut, dia aja yang jagain setiap hari jam segitu ngga pernah resah.

“Tuk” terdengar kenceng dari atas plafon suara kucing suara orang melangkah dan nyakar-nyakar, dan itu terdengar sangat kenceng, andi yang diruangan sebelah ngga denger apa yang barusan terjadi, yusuf malah cuek sowek lumpek merbek lustek cugrek mendengar apa yang barusan terjadi sambil terus merhatiin preview hasil pertandingan bola minggu ini, bolot nih anak, ngga kedengeran apa? bunyi segituh kenceng, dempratku dalam hati,

“sup” kataku

Dia menoleh padaku sambil menaikkan alis mata,

“barusan ngga denger?, apaan sih tu? Pocong apa kuntilanak? Atau setan nyasar darimana? Kayaknya nih rumah ada pendatang baru  deh, perasaan dari dulu-dulu ngga ada” kataku sambil mendramatisir suasana,

“kucing..” jawabnya santai sambil mengalihkan wajah ketipi tanpa mempedulikanku yang sudah pucat dari jam 19.00 WBM tadi.

Somplak nih anak, besitku didalam hati, aku serius dia becanda, dibilang kucing, mana mungkin sih kucing mau-maunya, 4 jam lebih dia nongkrong diatas plafon sambil terus berisik, aku masih ngga percaya,

“masa sih?” aku penasaran “denger lagi deh baik-baik, masa kucing ampe berjam-jam disono, udah dari bedug magrib tadi lho” kataku meyakinkan

“iyaa kucing, bandel banget sih dibilangin, ntuh kucing lagi beranak, dengerin deh jelas-jelas ada bunyi anaknya” kata yusuf mulai kesal melihatku

Anjritt!! Aku tertipu oleh kucing buang anak diatas plafon kantor, dan yang terparah, aku memanggilnya mamang, FAKTA : “telinga bisa budeg kalo lagi ketakutan”.

Tapi thanks god, tadi aku ngga cerita sama yusuf, coba kalo andaikan cerita, nih rumor bakalan beredar dan ketauan sama orang satu proyek, pasti aku akan jadi bahan ketawan sebulan, beberapa hari kemudian aku masuk keruang fotokopi yusuf, ada kardus gede, didalamnya ada yang bergerak dan berbunyi, aku penasaran, aku buka. Ternyata isinya mamang yang kemaren ada diatas loteng, dan jeeeppreeettttt. Fotonya.



Saat difoto simamang marah, aku motonya pas anaknya lagi nete, ada 4 biji anaknya, lucu-lucu, ternyata ini dia sang pendatang baru kita, yang bakalan ngeramenin kantor, plus bikin bau, kencing dan eek nya dimana-mana, tapi beberapa hari kemudian, aku mengunjungi kardus itu tak ada lagi siapa-siapa didalam. Entahlah siapa yang tau, atau ternyata dia beneran makhluk halus.. hiiiiiiii


Catatan :
Kisah diatas ialah kisah nyata yang difiksikan dan didramatisir dengan sepenuh hati, (meskipun ngga serem), dari semua postingan, ini satu-satunya postingan yang ada boongannya tapi ini kisah nyata lo, daripada ntar nanggung dosa yang baca karena udah ngeboong, mending diomongin. Yaa ngga??
Tapi ini beneran, kucing itu telah membuatku deg-degan awalnya, tapi cerita ini dilebay-lebaykan

Oh yaa
Catatan lagi :
Tuh kucing, ngga tau kucing punya nya siapa, yang jelas dia datang dan pergi begitu saja, dia Cuma numpang beranak alias buang anak dikantor, mudah-mudahan tuh kucing selamat, dimanapun dia berada saat ini,

Catatan dan lagi :
Terimakasih sudah mau membaca, aku terharuuu.... :’)

( postingan ini 1100 kata loh diluar yang aku kurung paling bawah ini )


Update :
Ohh yaa.. ternyata tuh kucing udah ada aja digudang belakang, pesisnya deket kamar mandi

Jepreettt!!!!!!


No comments:

Post a Comment