Tuesday 10 May 2011

Mei, Dengan sejuta rasa sepi

Ternyata ada bulan yang lebih aneh dari bulan februari tahun ini, yaitu bulan mei, seminggu lebih dikota yang untuk kedua kalinya aku injakkan kaki disini, membuatku lebih banyak menghabiskan waktu buat duduk didepan laptop, karena disini, aku tak punya teman sebaya tempat untukku berbagi cerita, aku sms semua temen-temen, Cuma beberapa aja yang bales smsnya, yah terpaksa lah, aku nonton nodame cantabile berkali-kali karena tidak ada kerjaan, sambil mengetik setiap apa yang aku rasakan, karena hanya dengan begini aku bisa sedikit terhibur rasanya, bagaimana tidak, dikamar sebesar ini aku sendirian didalam, walau semua fasilitas lengkap, toh tetap ini tuh namanya kos-kosan, tempat kos orang yang sudah bekerja dengan hasil yang banyak, dan sudah pasti mereka tidak punya banyak waktu untuk berkenalan dan ngobrol dengan tetangga sebelahnya, dan rasanya sangat membosankan, lalu apa yang aku fikirkan, yahh terpaksa harus menikmati masa-masa seperti ini, dan rasanya tadi malam aku seperti suzuki kiyoichi, hidup sendiri dalam apartment dengan penuh ketenangan, tapi sayang tidak ada kataoka surumi yang manjat balkon kamar aku, 

Ini berawal dari seminggu yang lalu, aku sangat tau, kalau perusahaan tempat aku bekerja ini, seragam kantornya pake baju putih dengan celana hitam, tapi tidak tau mengapa aku lupa bawa baju putih dari kampung, mungkin karena terburu-buru, yaahh terpaksa deh beberapa hari itu aku jadi orang aneh dikantor yang baru pertama kali aku masuk secara formal, maklum aku orang lapangan, bukan orang kantoran, diantara semua karyawan yang ada disana hanya aku yang memakai kemeja berwarna coklat, dan semuanya berwarna putih, sungguh aku malu, hahaha :D tapi tak apa,

Dan kemaren malam itu minggu malam, aku sendirian d kos, ngga ada temen, bapak-bapak atasan aku itu pergi dimsum di merdeka walk, dan itu acara mereka, tidak ada masalah sih sebenarnya aku tidak diajak, malah ini kesempatan buat aku pergi keluar sendiri, akupun keluar, aku liat mobil kantor yang aku pake dari padang kemedan standby nggak ada yang make, hufftt tapi sayang aku nggak bisa nyetir, akhirnya harus naik angkot deh, sampai dipinggir jalan, aku bingung, mau naik angkot yang mana, terlalu banyak angkot dikota ini, padahal jalan sisingamangaraja itu satu jalur, kok banyak sekali angkot, akhirnya aku naik angkot yang 38, karena aku tau angkot ini perginya ke Olimpia, saat aku naik, aku ingat saat naik angkot dikota padang. Hufft sangat kontras rasanya, dalam hatiku berfikir, beda banget sama angkot yang dipadang, kalo dipadang saat naik angkot dentuman hebat yang bikin budeg terdengar, tapi disini, Cuma terdengar suara bapak supir angkot batuk nggak karuan, hufftt sabar.

Akhirnya aku sampai juga disebuah mall, yang emang banyak menjual pakaian, setelah masuk kedalam, aku liat-liat langsung ketemu baju warna putih, bagus banget, tapi harganya lumayan mahal, tapi ngga apa-apalah, yang make nih bajukan aku juga, sekali sebulan beli baju kayak gini juga ngga apa-apa, aku pergi kekasir bayar, trus langsung menuju lantai 3 tempat ada supermarketnya, aku beli deh snack buat aku ngemil ntar malem sendirian, sambil nonton film dilaptop yang udah berulang kali aku tonton, tapi mau gimana lagi Cuma itu yang ada, saat aku balik kekosan, sepi lagi deh. Abis nonton aku kekenyangan langsung tidur, zzzZZZzzzZZzzZZ

Nggak ada kokok ayam disini, aku terbangun saja dengan sendirinya, aku mandi siap-siap berangkat kekantor, hari ini Senin, 09 Mei 2011 saatnya masuk kantor dan aku sudah pake baju warna putih, dan aku banyak duduk hari ini dikantor, sesekali disela kerjaan yang dikasih, aku buka-buka pesbuk, mumpung gratis wi-fi nya, hahaha :D , yang aku senang tentang hari ini, aku tuh belajar banyak tentang sipil, bukan hanya dengan ilmu sipilnya, tapi ilmu bisnisnya juga dapet, dan hari ini aku dapat satu yang sangat penting, bayangin aja kalo aku dapet satu perhari, sebulan kan aku bisa dapet 30, waahhhh lumayan itu, untuk suatu saat aku bikin perusahaan sendiri, yang selalu ingat tuh kata-kata ayah, “dari pada menjadi anak gajah, mending jadi induk semut” wahh dalem deh artinya, dan satu lagi nih, bapak-bapak PM ini (baca: Project Manager) walaupun mereka itu seorang kepala sebuah proyek, tapi sama sekali tidak sombong, bayangin aja dia yang PM aja tidak sombong, kenapa aku hanya seorang quantity harus sombong, hufftt,, awalnya sih bapak-bapak ini rada jutek gitu, mungkin karna baru kenal, tapi setelah hampir 2 minggu disini, mulai kerasa asiknya, pasti ntar sedih lagi deh kalo pisah, hufft, tapi yang ini nggak lah, nothing special in here, dan akhirnya, dipenghujung senin ini, aku kembali sendiri menjalani malam ini, dan aku hanya ngobrol dengan laptop, trus lanjutin nonton nodame cantabile episode 5 untuk yang kedua kalinya,

Huffttt,, aku kesepian diawal bulan mei ini,

No comments:

Post a Comment