Monday, 23 May 2011

Dan,, "C" untuk Cinta

Bukan karena aku sedang jatuh cinta postingan ini ada, aku hanya terfikirkan, hehe
Agak aneh kalau aku ngomongin cinta, lucu aja kalo cinta di omong-omongin, yang aneh lagi aku rasa, mencintai tanpa dicintai sakit rasanya, rasa itu yang terus membayang-bayangiku, sehingga, tak mendapat cinta dari seseorang membuat aku tak mampu lagi melihat, betapa banyak cinta didalam hidup ini, yahh, akhirnya, rasa minder yang hadir, tapi aneh rasanya setelah bertemu dengan semuanya, semua berjalan dengan semestinya, tak seperti yang aku fikirkan.





21 mei sebuah stasiun televisi swasta menayangkan sebuah film, yang menurut aku artinya tentang cinta, judul film itu “marley and me” tentang kecintaan sebuah keluarga kepada seekor anjing, dan anjing itu sangat setia dan sangat mencintai keluarganya, memang sih aku rada-rada jijik nonton filmnya, saat adegan makan bareng anjing, tapi aku ngga lihat kesitunya, aku lihat ke kisah cintanya, toh ternyata cinta itu universal, tak segampang itu mengartikan cinta,






saat seseorang mengatakan “aku mencintaimu” kamu semestinya harus bertanya, “cinta seperti apa yang ada dihatimu?” karena jika aku bertanya,

Apa kamu mencintai orang tua kamu?
Apa kamu mencintai kakak atau adik kamu?
Apa kamu mencintai keponakan kamu?
Apa kamu mencintai anak kamu?
Apa kamu mencintai peliharaan kamu?
Apa kamu mencintai hidup kamu?

Aku yakin jawabannya “iya”, dan dari enam pertanyaan tersebut, ada enam jenis cinta yang ada disitu. Dan hanya kamu yang bisa menghitung ada berapa banyak cinta dalam hidup kamu, seperti aku yang mencintai Allah beserta rasulku, aku mencintai alqur’an, aku mencintai buku, aku mencintai apa yang aku punya, aku mencintai teman-temanku, dan masih banyak lagi tak bisa kuhitung banyaknya, dan kamu tau? Aku tak pernah tersakiti oleh cinta yang seperti itu, sekalipun tak pernah,

Dulu aku merasa sakit karena cintaku tak terbalaskan oleh seorang wanita, tapi tak pernah -sedikitpun aku bisa melupakannya, itu sudah berlalu selama 5 tahun padahal sebelumnya dan saat-saat yang berlalu tanpa dirinya, aku sering merasa suka pada kebanyakan wanita, tapi rasa itu hanya sementara, saat aku mulai merasa bosan memikirkannya aku sudah tak menyukainya lagi, seperti itu selanjutnya, tapi wanita yang satu itu, walau sudah sangat menyakitiku, sampai saat ini aku masih tak pernah bisa melupakannya, kayak lagunya om iwan fals, “masih bisa cinta” tapi terakhir aku sadar itu bukan cinta, lagian kepribadian apa yang dia punya membuat aku cinta, memang sih terkadang kita tak pernah punya alasan yang jelas kenapa kita bisa mencintai, akupun begitu tak mampu menjelaskan kenapa aku mengatakan itu cinta, akhirnya aku sadar beberapa hari terakhir, ini bukanlah salah satu jenis cinta yang aku tau, ini hanyalah obsesi tanpa batas, toh untuk hari ini walau aku tak bisa melupakannya meski telah disakiti, dihatiku sudah tak ingin lagi memilikinya, karena banyak faktor yang terfikirkan olehku, bila aku menginginkannya lagi.

Ya aku sadar, aku mencintainya dalam cinta artian lain,

Tau, ternyata tanpa aku sadari ada banyak cinta disekelilingku, dan aku akan belajar untuk menghargai dan membalas semua cinta yang tanpa sadar diberikan kepadaku.
“selamat datang matahari,, dukung aku yaa,, hari ini aku akan belajar mencintai,,”

2 comments:

  1. waaaah, udah lamai ni ya nulisnya, mei 2011..itu sehari setelah ulang tahun gue tu..*malahcurhat

    iya emang cinta itu universal, bisa cinta pada Tuhan, orang ua, sahabat, dan lainnyaaa...bukan melulu soal cinta pada beda kelamin aja,,,

    wahhh, gagal move on gitu ya masalahnyaa?? sekarang udah 2013 masih gagal move on nggak nih?? nggak lah yaaa....nggak kaaan...nggak doooong....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat ulang tahun yaaauuuuu

      waktu itu sih emang gagal move on..
      sekarang ngga duooonggggg!

      Delete