Wednesday 20 February 2013

Cerita Tiga Hari #1


Tekanan showbiz? Mungkin ini yang sekarang sedikit menjadi beban, seminggu yang lalu aku berfikir mungkin sebaiknya aku pulang  saja kerumah dulu dan meminta libur selama tiga hari. Aku ingin melepas penat dengan cara yang aku suka. Pulang kerumah bertemu keluarga, dan kembali melihat-lihat kampung yang selama nyaris 6 tahun ini hanya beberapa hari saja aku habiskan disana. Yang paling lama hanya ketika lebaran, aku bisa stay dikampung selama 2 minggu.

Beda waktu pulang, beda cerita yang aku dapat. Pulang kali ini aku menyebutnya pulang kenangan, karena bertemu beberapa hal yang membuat aku kembali membongkar kotak-kotak kenangan yang ada diotakku. Wajah-wajah itu, jalanan itu, huft begitu berat rasanya menerima, ini sudah masuk tahun kesembilan berlalu, dan aku menyebutnya begitu saja.

Kegiatan pertama yang aku lakukan dirumah adalah menjeput keponakan kerumah abangku dan berniat membawanya kesebuah tempat wisata dikampung. Sekalian aku ingin ke mess tempat proyek aku bekerja yang sekarang pekerjaannya terhenti karena warga menolak pembangunan jembatan disitu dan ingin dipindahkan kekampungnya. Karena nyaris dua bulan proyek itu terhenti, aku ingin mengambil bajuku yang juga sudah 2 bulan disana ngga ada yang ngurus.

Sebelum berangkat ketempat wisata itu, karena keponakanku belum makan dari pagi dirumahnya, terpaksa aku yang terlebih dahulu menyuapinya makan, karena ibu juga sibuk dengan warung nasinya sekarang. Rasanya begitu lucu. ini alami saja, keponakanku sangat susah untuk menyuruhnya makan, tapi dengan caraku sendiri yang begitu mengalir dan alamiah, aku berhasil membuatnya mau makan bahkan bisa dibilang dengan porsi sangat banyak. Hari ini aku menyuapi keponakanku, mungkin disuatu hari yang lain beberapa tahun kedepan, mungkin aku sudah menyuapi anakku sendiri.

Aku ingat kembali belakangan ini, biasanya ayah tidak pernah serius menasehati aku tentang pasangan, tapi sekarang ayah sudah mulai serius tentang itu, dan ini begitu lucu rasanya. Ketika keluarga tau aku mulai dekat dengan beberapa perempuan, ibu dan ayah menelfon menanyakan aku sudah punya pacar apa belum. Dan selalu mewanti-wanti “kamu jangan pernah nyakitin anak gadis orang yah” selalu saja kata-kata itu yang aku dapat ketika ayah dan ibu sudah membicarakan jodoh, mengingat setelah uni menikah akulah anak selanjutnya yang diancam dengan kata-kata “kapan kawin?”, sampai pada akhirnya aku mengerti betapa menyebalkannya dipertanyakan dengan pertanyaan semacam itu, tapi aku berusaha menikmatinya, mengingat belum ada siapapun yang telah duduk manis dalam relung hati yang aku simpan sangat dalam, belum ada seorangpun yang bisa membuat aku benar-benar jatuh cinta. Kalau hanya rasa suka, banyak sekali perempuan yang aku sukai, namun yang benar-benar membuat aku mabuk rasanya belum ada.

Kadang aku berfikir, dijodohkan mungkin jauh lebih baik, karena aku hanya tidak ingin mengecewakan ayah dan ibu dengan pilihanku sendiri. Rasanya begitu egois bila aku harus memaksakan kehendakku tanpa memikirkan perasaan orang lain. Disisi lain aku juga percaya cinta itu diciptakan, bukan datang dengan sendirinya, hanya kita sendiri yang tidak sadar, ketika melihat pesona seseorang kita telah membuat begitu banyak cinta berterbangan didalam hati, terkadang cinta itu menjadi suatu hal yang sangat sederhana, tetapi terkadang cinta juga bisa menjadi begitu rumit untuk diartikan. Mario teguh juga bilang, cinta sejati itu tidak ada kalau bukan kita yang mensejatikannya. Dan satu lagi, nyari sendiri atau dijodohkan itu bagiku bukan sebuah pilihan. Jika jalannya kita bisa menemukan dan menjeputnya sendiri ketangan tuhan kita akan dapat, karena jodoh ditangan tuhan, kalo ngga dijemput. Ya jodoh bakalan tetap ditangan tuhan. Hanya caranya saja yang berbeda. Dan tetap aku yakin sekali dijodohkan atau nyari jodoh sendiri itu bukanlah sebuah pilihan.

Ngajakin ponakan ke proyek, deket tumpukan tiang Pancang

abis itu ngajak ponakan main dipantai

5 comments:

  1. Dearest Hanafi,
    Hahaha. Hello friend!
    I wonder when will you be posting something in English so I can understand it. HAHAHA :)
    You know, I'm dying to read and communicate with you. Hahaha :))
    Anyways, I miss out little chat! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha

      sometime Ill try to tell something in english..
      and the problem is.. I dunno when..

      mwahahaha

      oke dear, lets talk about something on facebook and twitter!!

      Delete
  2. Postingan yang menarik...

    jangan lupa berkunjung ke blog saya http://bebeklalat.blogspot.com/ :)

    ReplyDelete
  3. SAYA INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH RINGGO YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RINGGO YANG MEMBERIKAN ANKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA MBAH RINGGO SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 085-205-213-777-JANGAN ANDA RAGU SUDAH MEMBUKTIKANN DALAM 7 KALI PUTARANG
    • لالله�أشهدألاإله إلاالله،وأشهدأن محمدرسوالله صلى الله عليه وسلموعليكومالله�أشهدألاإله
    █▀▀░█░█▀█░█░█▀█░█░░░█▀█▀█░█▀█░░█▀█░█░█
    █▀░░█░█░█░█░█▄█░█░░░█░█░█░█▀▀█░█▄█░█▄█░░░░░░░░░░░░░
    █░░░█░█░█▄█░█░█░█▄▄░█░░░█░█▄▄█░█░█░█░█░▄░░▄░░▄░░▄░░













    SAYA INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH RINGGO YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RINGGO YANG MEMBERIKAN ANKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA MBAH RINGGO SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 085-205-213-777-JANGAN ANDA RAGU SUDAH MEMBUKTIKANN DALAM 7 KALI PUTARANG
    • لالله�أشهدألاإله إلاالله،وأشهدأن محمدرسوالله صلى الله عليه وسلموعليكومالله�أشهدألاإله
    █▀▀░█░█▀█░█░█▀█░█░░░█▀█▀█░█▀█░░█▀█░█░█
    █▀░░█░█░█░█░█▄█░█░░░█░█░█░█▀▀█░█▄█░█▄█░░░░░░░░░░░░░
    █░░░█░█░█▄█░█░█░█▄▄░█░░░█░█▄▄█░█░█░█░█░▄░░▄░░▄░░▄░░

    ReplyDelete