Monday 14 February 2011

The Last Uniform

“bergegaslah, kawan… tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat… kita untuk slamanya!”

Tidak tau kenapa, setiap kali aku dengar lagu itu, pikiran aku selalu saja melayang ketanggal 26 april 2010 silam, saat dimana hari bahagia buat anak SLTA diseluruh indonesia, hmm tapi bagi mereka yang lulus, tapinya lagi temen aku yang ngga luluspun tetap saja ikut nyoret-nyoret baju,




sedihnya lagi, orang yang bernama M.Ilham Harulkasambi, hahaha dari kelas 1GB sampe kelas 3GB event apapun yang diadakan dia pasti ikut, tapi sayangnya, disaat hari terakhir memakai seragam dia tidak ikut, karena sedang sakit berat, hmmmm kasian, hari itu setelah ngumpul didepan kosan aku, semua ngambil tanda lulus kesekolah, pergi beli pilox, nyoret-nyoret baju, tanda tanganlah, hmmmmm sepertinya itu tradisi indonesia yang sudah lama sekali, siapa sihh itu ide kreatifnya??
Abis corat-coret baju, berangkat lah kerumah ilham, ambil bajunya yang masih dilipat dan disimpan dalam lemari, dicoretin bareng-bareng, yappp mengobati perasaannya yang mungkin sedikit tersiksa, hahahaha, tak apa lah itu pelajaran buat dia agar bisa hidup sehat.




Aku ingat ini, setelah nemuin secarik kertas dalam map tempat semua ijazah aku
Isinya begini


“Ada jutaan cerita, terselip diantara kisah-kisah yang takkan pernah kita lepas, saat aku, kamu, kita, dan semua menginjakkan kaki di Smk Negeri 5 Padang, saat pertama wajah kita saling bertemu, saat pertama tangan kita saling berjabat, saat pertama senyum kita semua beradu, saat pertama langkah kaki saling mengerti untuk bersama, saat suara bersorak gembira mengucap tekad yang akan kita gapai bersama.

Inilah hal teramat indah, terlalu sedih harus ditinggalkan, seribu sembilan puluh lima hari yang menyenangkan, detik-detik yang penuh arti, setiap canda, tawa, persahabatan, kita lalui bersama.

Rasanya terlalu singkat pertemuan tujuh belas ribu lima ratus dua puluh jam itu. Sangat-sangat terasa singkat dan saatnya perpisahan itu datang”

Surian, No.4
12 maret 2010"

No comments:

Post a Comment